RAMAH TAMAH KETUA KWARCAB DENGAN PEMENANG EJGSI 2020

LUMAJANG – Pada hari Selasa (22/12/20) pukul 11.00 WIB, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si mengadakan acara Ramah Tamah dengan pemenang EJGSI 2020 yang bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Lumajang. East Java Green Scout Innovation (EJGSI) sendiri adalah kompetisi yang diadakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur. Acara ini diadakan dalam rangka pemberian inovasi dan pengucapan selamat kepada pemenang EJGSI 2020 yang memperoleh Gold Champion, yakni untuk putra adalah Dani Adi Putra dan untuk putri adalah Gishela Novita Ramadhani. Acara ini juga mengundang Waka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bidang Orkum yang berhalang untuk hadir, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Lumajang, Kepala Sekolah SMAN 2 Lumajang, Waka Kesiswaan SMAN 2 Lumajang, Pembina Satuan Gudep HOS. Cokroaminoto, serta Ketua Dewan Ambalan HOS. Cokroaminoto. Acara ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Acara ini juga diisi dengan sharing dan pemberian motivasi kepada pemenang EJGSI 2020. “Aslinya anak Lumajang itu pintar-pintar tapi banyak yang tidak percaya diri, oleh karena itu ayo tetap semangat dan selalu percaya diri”, ujar Ir. Hj. Indah Amperawarti M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lumajang. Para Pemenang EJGSI juga melakukan sharing tentang produk barang atau jasa yang dipaparkan dalam lomba EJGSI 2020 dan dapat menjuarai lomba tersebut, seperti Dani Adi Putra yang membuat produk inovasi berupa Kopi Godong, dan Gishela Novita Ramadhani yang memfokuskan tentang jasa yaitu Gestour Lumajang. “Saya membuat produk berupa jasa yaitu agen travel Gestour Lumajang yang berbeda dengan agen travel lain di Lumajang sebab saya juga menggunakan website dalam bisnis ini, serta mengantarkan pemesan sampai ke wisata yang dituju”, ujar Gishela salah satu peraih Gold Champion dalam lomba EJGSI 2020.

Setelah lama melakukan sharing, acara dilanjutkan dengan makan bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Lumajang. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SMAN 2 Lumajang, ”Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Kwarcab Lumajang serta pihak-pihak yang mendukung siswa kami dalam lomba EJGSI 2020 sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan”, ujar Drs. Mohammad Asyari, MM selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Lumajang. Hal ini juga didukung oleh Mohammad Su’udi, S.E selaku Pembina Satuan Gugus Depan (Gudep) HOS. Cokroaminoto, “Terima kasih atas sarana maupun prasarana dalam mendukung siswa kami dalam lomba EJGSI 2020”, terangnya. Acara ditutup dengan foto bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Lumajang.