PERKEMAHAN ANTAR SATUAN KARYA CABANG LUMAJANG 2023

Salam Pramuka.

 

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya tingkat Kwartir Cabang atau yang lebih dikenal dengan kegiatan Peran Saka Cabang Lumajang 2023. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Jumat tanggal 24 November hingga hari Minggu tanggal 26 November 2023, di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Kec. Senduro, Kab. Lumajang.

 

Dibuka oleh Kak Dr. Muchammad Taufiq, S.H., M.M., CLMA selaku Waka Kwarcab urusan Organisasi dan Hukum (Jumat, 24/11 2023), kegiatan Peran Saka Cabang Lumajang 2023 kali ini diikuti oleh kurang lebih 150 peserta dari 7 Satuan Karya yang ada di Kabupaten Lumajang, dan dihadiri oleh Ketua Pimsaka serta jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang.

 

Ragam kegiatan pada Peran Saka Cabang Lumajang 2023 kali ini didasarkan pada pengembangan potensi diri Peserta dan Satuan Karya yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan Permainan, Materi, Pentas Seni, Anjungan Saka, Adventure, dan Bakti.

 

"Peran Saka merupakan ajang unjuk karya Saka atas hasil latihan di Pangkalan, melalui Peran Saka diharapkan peserta akan mendapatkan bekal pengalaman nyata untuk diteruskan kepada teman sebayanya melalui latihan Saka di Pangkalan" Ujar Kak Taufiq dalam sambutannya.

 

Peran Saka Cabang 2023 diharapkan dapat menjadi awal bagi Satuan Karya yang berada di Kabupaten Lumajang meningkatkan eksistensi masing-masing Saka.

 

Senin, 27 November 2023.