MENGENAL LEBIH DEKAT RELAWAN HUMAS DI KEGIATAN OPEN RECRUITMENT VOLUNTEER KEHUMASAN

Dalam rangka kaderisasi penegak/pandega dalam bidang humas sekaligus memperkenalkan aktifitas di balik layar kehumasan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang menyelenggarakan kegiatan Open Recruitment Volunteer Kehumasan 

Setelah dibuka masa pendaftaran selama delapan hari, tercatat ada 20 pramuka penegak/pandega mendaftar sebagai relawan humas, Berikutnya, para calon relawan diperkenalkan dengan masing-masing divisi melalui zoom meeting. 

Moch. Sulkhan Akbar, S.H., Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lumajang bidang Humas dan Abdimas menjelaskan dalam sambutannya perihal fungsi humas, "kehumasan fungsinya bagaimana kita membangun citra pramuka serta menginformasikannya kepada masyarakat luas." Lebih jauh, Kak Sulkhan juga mengharapkan ada timbal balik yang didapat oleh para relawan humas, "disini, teman-teman humas juga diharapkan mendapat manfaat dalam hal pengembangan diri dan menemukan ruang bertumbuh serta membangun jejaring."

Tujuan utama kegiatan ini adalah memperkenalkan aktifitas apa saja yang nantinya akan di lakukan oleh para calon Volunteer Kehumasan yang baru, terutama dalam dua bidang yaitu Jurnalistik dan Multimedia. Para peserta nantinya akan dibagi sesuai dengan divisi yang dipilih. Di akhir sesi, masing-masing calon relawan diberi tugas sesuai divisi yang dipilih sebagai langkah awal penggalian potensi dan bakat. Selanjutnya, tugas yang di kumpulkan akan di evaluasi untuk menentukan relawan baru humas Kwarcab Lumajang. (Humas Kwarcab/Ar)