DIANPINRU JATIM 2020 dilaksanakan secara Online.

Gladian Pimpinan Regu (DIANPINRU) tingkat jawa timur pada tahun 2020 dilaksanakan secara online melalui chat via WA grup. Secara teknis dilaksanakan berupa pertanyaan, dan menyimak video materi yang dipaparkan oleh narasumber.

"Peran bindamping, melakukan pendampingan dan pencerahan kpd adik2 jika materi dari nara sumber kurang dipahami.
Jadi saya buat grub khusus peserta Kontingen Lumajang, materi dari panitia kami diskusikan di grub dianpinru Lumajang, Jika adik2 masih belum paham, saya lakukan pendampingan personal secara pribadi. Dan alhamdulillah tugas akhir adik2 membuat essay materi Leadership, Pramuka Garuda, dan Navigasi telahh selesai." Ujar kak Niken selaku Pendamping kontingen Lumajang.

Kontingen lumajang di wakili 4 Pramuka Penggalang dari beberapa gugus depan yang akan mendapatkan materi berupa
1. Leadhership
2. Mencapai Pramuka Garuda
3. Navigasi.

Kegiatan yang dimulai pada tanggal 7 mei 2020 ini berlangsung selama 7 hari yakni sampai 14 mei 2020, "Kegiatan ini terkesan special karena dilakukan secara daring dan tugasnya pun jadi main laptop, nggak main tongkat di luar rumah." Ujar salah satu peserta kontingen Cabang Lumajang.

"Pesannya dengan keterbatasan yang ada kaya gini, nggak jadikan semangat peserta dianpinru se jatim beda sama yg dilakukan dilapangan, jadi lebih bersyukur aja masih terlaksana. Malah kita jadi nambah koneksi/temen baru walaupun ga pernah ketemu sebelumnya. Jadi ya itu tadi, besyukur." Kata Antania Dyah Absari salah satu perwakilan kontingen cabang Lumajang