Lumajang Segera Mempunyai Bumi Perkemahan

(Rabu, 22 april 2020) bertempat di Kantor Waka /KSKPH Perum Perhutani Kabupaten Lumajang.
Pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Perum Perhutani KPH Probolinggo, LMDH Sumber Hasil Kandang Tepus dan Kwarcab Pramuka Lumajang terkait pembangunan Bumi Perkemahan (Bumper) di desa Glagaharum desa Kandang tepus.

Dinamakan  Bumi Perkemahan "Glagah Arum" yang rencana nya akan dibangun bertahap sesuai kemampuan anggaran. Pada tahap awal akan dibangun sarana umum seperti ; joglo, musholah, mck, dan lapangan utama.

Nama Glagah Arum sendiri diambil dari sejarah lokasi ini yang dulunya sudah menjadi bumi perkemahan yang telah ditempati bahkan sampai kegiatan tingkat nasional. Sehingga semangatnya untuk menghidupkan kembali bumi perkemahan yang sebelumnya ada sesuai harapan masyarakat dan Pramuka.

Selain sebagai tempat pelatihan dan perkemahan Pramuka, juga akan berfungsi sebagai wahana edukasi dan juga destinasi wisata baru bagi masyarakat sekitar untuk menikmati alam dengan pemandangan Gunung Semeru.

Dengan luas 10,5 Ha direncanakan pembangunan camping ground yang akan dibagi menjadi 4 cluster, dimana setiap clusternya mampu menampung 300 orang dilengkapi dengan tenda sehingga total kapasitas mencapai 1200 orang. Sedangkan lapangan utama direncanakan mampu menampung kurang lebih 1500 orang.