WABUP HARAPKAN PHBS DITERAPKAN TIDAK HANYA UNTUK TANGKAL CORONA

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap perilaku hidup bersih dan sehat tidak hanya digunakan untuk tangkal corona, namun menjadi kebiasaan yang selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat melakukan penyemprotan disinfektan bersama anggota Pramuka Kwartir Cabang Lumajang di MI Habibul Abrori, Kelurahan Jogoyudan, Lumajang, Kamis (26/03/2020).

"Sebenarnya ini Allah memberikan peringatan kepada kita yang selama ini lalai dalam berperilaku hidup bersih dan sehat, lalai menjaga kebersihan, termasuk cuci tangan, supaya seterusnya ketika corona sudah selesai tetap cuci tangan sesering mungkin dan berperilaku hidup sehat," tutur Bunda Indah.

Bunda Indah menjelaskan bahwa penting bagi masyarakat selalu menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya tetap bersih. Ia berharap langkahnya bersama jajaran Pramuka Kwarcab Lumajang dapat diikuti oleh lembaga lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan terutama di tempat publik di sekitar lingkungannya.

"Kita harapkan semua masyarakat, semua lembaga mandiri melakukan penyemprotan disinfektan, yang kita lakukan memberikan eduksi, memberikan contoh sehingga bisa diikuti oleh masyarakat secara luas," harapnya.

Bunda Indah menjelaskan bahwa tidak hanya sekolah, 18 titik seperti tempat ibadah, pondok pesantren dan tempat publik lain juga akan menjadi sasaran penyemprotan disinfektan gerakan Pramuka Peduli Kwartir Cabang Lumajang tersebut. (Kominfo-lmj/Ydc)