Kakwarcab lumajang pimpin langsung penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan fasilitas umum

Anggota Pramuka Peduli dipimpin langsung oleh Kakwarcab, lakukan penyemprotan desinfektan di Pondok Pesantren Darunnajah, Sumbersuko, senin (23/3/2020).

"Siang hari ini saya memimpin pasuka dari Pramuka, karena saya merupakan Ketua kwartir Cabang Pramuka Lumajang. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tadi pagi" ujar bunda indah

"Beberapa tempat ibadah sudah kita datangi tadi pagi, siang ini kami berada di Pondok Pesantren Darunnajah bersama KH. Khozin, bunyai, dihadiri ibu Camat, dan juga Bapak Kades Petahunan"

Selain kegiatan penyemprotan juga diadakan sosialisasi kepada para santri.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah berpesan kepada para santri agar tetap waspada menghadapi pandemic Covid-19 dengan melakukan pembatasan sosial atau biasa disebut Social Distancing.

"Sekarang jaraknya diatur minimal satu meter, sampai negara dinyatakan aman, tidak usah bersalaman dulu, menjaga diri sendiri sama halnya menjaga orang lain" ujarnya.

Bunda Indah juga meminta agar para santri tetap menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

"Yang harus dilakukan, jaga kebersihan dengan cara cuci tangan se sering mungkin, bagi yang batuk segera pakai masker, begitu juga bagi yang sakit, tetap makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup" pesannya