1200 PESERTA TIBA DI BUMI GLAGAHARUM, JAMBORE CABANG LUMAJANG 2023 TELAH DIMULAI

Lumajang - Pagi ini Jumat (11/08/2023) Jambore Cabang Lumajang Tahun 2023 telah dimulai dengan datangnya 1200 peserta dari 21 Kwartir Ranting se-Kabupaten Lumajang. Kedatangan kontingen Jambore ini dimulai sejak pukul 05.00 s.d. 11.00 WIB secara bergantian.

Proses kedatangan peserta dimulai dengan registrasi di sekretariat panitia dan dilanjut dengan pendirian tenda sesuai dengan tapak kemah masing – masing. Pemerintahan Jambore ini dipimpin oleh Bupati Perkemahan Arya Wiraraja yang membawahi Kecamatan Semeru dan Kecamatan Lamongan.

Alur registrasi diawali dengan laporan kedatangan oleh Pimpinan Kontingen kepada sekretariat pusat untuk mendapat SIM-T (Surat Izin Mendirikan Tenda) yang kemudian ditunjukkan kepada aparat perkemahan untuk dapat memulai proses pendirian tenda.

Peserta Jambore datang di Bumi Glagaharum dengan penuh semangat dan gembira sebagaimana yang dirasakan Lintang, peserta asal Kwarran Candipuro “sangat senang sekali karena belum kesampaian ke Jamnas, bisa ikut Jambore Cabang sudah senang sekali, juga ini kali pertama saya ke Glagaharum,”

Begitupun yang dirasakan para pembina pendamping, “saya senang sekali, dari kegiatan jambore ini saya dan adik – adik bisa belajar, bagaimana kegiatan pramuka penggalang, bagaimana cara mengasah keterampilan dan kemandirian” ucap salah satu bindam dari kwarran senduro.

Giat kedatangan Jambore Cabang Lumajang 2023 berlangsung dengan lancar, cuaca di lokasi perkemahan cukup cerah. Kwartir Cabang Lumajang sebagai penyelenggaran dan pelaksana optimis kegiatan Jambore akan berjalan dengan maksimal hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai.