Pramuka Lumajang akan Terjunkan 16 Peserta pada Rainas XII di Cibubur

Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akan mengikuti Raimuna Nasional atau Rainas XII 2023, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Rainas tersebut, dijadwalkan akan berlangsung mulai 14 sampai 21 Agustus 2023 mendatang.

Sementara itu, dikutib dari laman resmi www.pramuka.id, Rainas 2023 kali ini mengusung tema "Bangkit, Bangun Generasi Kita".

Saat dimintai keterangan di kantornya, Jumat (27/7/2023), Ketua Kwartir Cabang (KA Kwarcab) Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati mengungkapkan, bahwa Lumajang telah mengirimkan 16 peserta, dengan rincian delapan putra dan delapan putri.

"Lumajang mengirimkan 16 anggota Pramuka,  delapan putra dan delapan putri dari berbagai gugus depan, ada SMA 1, 2 dan 3, kemudian hari SMA Yosowilangun, SMA Senduro, SMA Kunir, SMA Pasirian dan SMK 1," ungkap dia.

Menurut Bunda Indah, Lumajang juga menjadi salah satu dari kwartir cabang di Indonesia yang turut serta dalam Rainas tersebut.

"Ini ajang pestanya Pramuka di tingkat nasional, dan Lumajang berkesempatan untuk mengikuti," terangnya. 

Dirinya berpesan, agar para peserta nantinya bisa menjaga nama baik Kabupaten Lumajang serta menunjukkan prestasi.

"Nanti disana kalian harus tunjukkan bahwa gerakan Pramuka Lumajang hebat dan berprestasi," pesannya.

Sebagai informasi, kontingen Raimuna Nasional atau Rainas XII 2023 Lumajang tersebut, dilepas secara langsung oleh Ka Kwarcab pada Kamis (27/7) kemarin. (Kominfo-lmj/Ard)