Pramuka Lumajang Harus Menggema di Seluruh Indonesia

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, agar gerakan pramuka Lumajang mampu menunjukkan prestasi dan menggema di Indonesia.

"Saya ingin di era kepimpinan saya sebagai Kakwarcab, Pramuka Lumajang bergema sampai seluruh Indonesia," ujar dia saat Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu (17/6/2023).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa saat ini Pramuka Lumajang semakin menunjukkan prestasi dan kemandiriannya. Salah satu yang membanggakan menurutnya adalah adanya Bumi Perkemahan Glagaharum yang dikelola oleh gerakan pramuka Lumajang.

"Ada banyak kwarcab dari daerah lain yang studi banding ke Kwarcab Lumajang hanya untuk melihat prestasi yang dicapai Kwarcab Lumajang dan mereka melihat Buper Glagaharum yang dikelola gerakan pramuka satu-satunya di Jawa Timur," katanya yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang.

Selain itu, disampaikan Bunda Indah, bahwa gerakan pramuka ke depan memiliki 'gawe' besar diantaranya Jambore Cabang, pengiriman peserta Raimuna Nasional dan juga mengirimkan delegasi Jambore Dunia yang akan berlangsung di Korea Selatan.

"Tahun ini Kwarcab Lumajang mengirimkan delegasi jambore dunia di Korsel dan juga kami akan mengirim peserta Raimuna Nasional, mudah-mudahan prestasi Lumajang semakin meningkat," harapnya. (Kominfo-lmj/Ydc)