Pramuka Lumajang Paparkan Capaian Pembangunan Buper Glagah Arum di Rakerda Pramuka Jatim

Gerakan Pramuka (Kwarcab) Lumajang mendapatkan kesempatan untuk memaparkan pencapaian pembangunan Bumi Perkemahan Glagah Arum dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pramuka Jawa Timur Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur, Rabu (8/3/2023).

Dalam paparannya, Sekertaris Kwarcab Lumajang, Priyo Utomo menjelaskan, bahwa terdapat tiga jenis tenda atau kamar, seperti dome, dome VIP dan rumah nggaga, serta dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas diantaranya, Food Court, Outbound dan Fun Games, serta parkir yang cukup luas.

Lanjut dia, adapun sumber pendapatan dari Buper Glagah Arum diperoleh dari hasil kunjungan wisatawan, baik dari Lumajang maupun luar Kabupaten Lumajang yang menikmati fasilitas di Bumi Perkemahan Glagah Arum.

“Alhamdulillah, Buper Glagah Arum telah banyak capaian pembangunannya, dan kini sudah dapat menghasilkan sumber pendapatan dari hasil kunjungan wisatawan. Untuk itu, kami mengajak seluruh anggota Pramuka Jawa Timur untuk berkunjung ke Bumi Perkemahan Glagah Arum, Senduro, Kabupaten Lumajang,” jelas dia.

Rakerda tersebut dibuka oleh Gubernur Jatim, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, Andalan Daerah, Pinsaka, Pinsako Tingkat Daerah, Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Jawa Timur, dan 38 KaKetua Kwarcab, serta 38 Sekretaris Kwarcab se-Jawa Timur, dengan total keseluruhan peserta  Rakerda adalah 138 orang. (Kominfo-lmj/Aj)