KURSUS INSTRUKTUR MUDA 2022

Kwarcab Lumajang menggelar kegiatan Kursus Instruktur Muda yang diselenggarakan pada hari Kamis sampai dengan Minggu, 15-18 Desember 2022 bertempat di Sendang Arya Wiraraja, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.

Diikuti oleh 26 anggota Pramuka Penegak dan Pandega dari 8 Kwarran di Kabupaten Lumajang. Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk melatih anggota muda yang memiliki keterampilan dalam bidang instruktur khususnya di bidang Ilmu Survival.

Dilaksanakan dengan metode moving camp, dari Sanggar Kwarcab dan pengembaraan menuju camp di lokasi Sendang Arya Wiraraja, Desa Wonorejo, Kec.Kedungjajang ada beberapa materi yang disampaikan 0dalam kegiatan ini, antara lain adalah metode kepramukaan yang disampaikan oleh Kak Mochammad Taufiq SH.,Cl.,MA. Materi Public Speaking oleh Kak Fernandito Eka Nur Syamsi, dan materi Ilmu Survival oleh Kak Mirlianto Scouting Skills Indonesia.


Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah diharapkan akan lahir anggota muda yang aktif dalam proses pembinaan di Gugus Depan.