GO GREEN SCOUT

Kamis, (10/11/2022) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pasirian mengadakan kegiatan Go Green Scout di Wisata Tambo Asri (WTA) bertempat di Dusun Kedung Pakis Pasirian Lumajang. Kegiatan ini dihadiri oleh 2 utusan Kwarcab Lumajang,  jajaran LPK, Mabi serta Andalan Ranting, 1 Babinsa, 1 Babinkamtibmas, 2 utusan desa, 3 utusan Pokdarwis, 5 utusan Karang Taruna. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 218 orang dari unsur penggalang dan penegak Se-kwarcab Lumajang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kak Taufiq Selaku Waka Orkum Kwarcab Lumajang.

Kegiatan ini di tujukan guna melestarikan ekosistem yang ada di WTA dengan menanam beberapa macam bunga, antara lain: Bunga Kertas, Asoka, Pelem Kuning, Sikas/Mawar Jambe, dan Pucuk Merah.

“Luar biasa untuk Pasirian karena kegiatan Go Green Scout ini kegiatan pertama yang di adakan di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka serta pemilihan waktu yang tepat karena diadakan pada tanggal 10 November dan Kwarran Pasirian sangat bagus dalam menjalin jaringan antara unsur yang ada di Kwartir Ranting, Desa dan stakeholder. Saya menyarankan jadikanlah kegiatan ini sebagai icon serta kegiatan tahunan yang diadakan oleh penegak pandega di Kwarran Pasirian ini. Pertahankan kegiatan ini menjadi kegiatan yg bisa di contoh oleh Kwartir Ranting lainya. Harapan saya Penegak dan Pandega lainnya menjadi sadar dan peduli tentang cinta alam seperti yang ada di Kwartir Ranting Pasirian ini. Sehingga menjadi pemuda yang Khoirunnas Anfauhum Linnas.” Ujar Kak Taufiq selaku Pembina Upacara.