HUT Pramuka, Bupati Ucapkan Terima Kasih untuk Anggota Pramuka Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) memberikan penghormatan kepada seluruh anggota gerakan Pramuka Lumajang, yang sudah memiliki dedikasi tinggi terhadap misi kemanusiaan.

"Rasa hormat dan terima kasih saya kepada Kwarcab Lumajang dan seluruh anggota gerakan Pramuka Lumajang, yang berdedikasi untuk betul-betul berjaya dan melakukan langkah terbaik untuk kemanusiaan," ujar dia saat bertindak menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Pramuka, yang digelar di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Glagah Arum Kecamatan Senduro, Lumajang, Minggu (14/8/2022).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa Pramuka memiliki peran penting saat terjadi bencana di Kabupaten Lumajang, termasuk saat proses evakuasi korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Saya pastikan Pramuka berada di wilayah terdepan saat terjadi bencana, dalam pertolongan bencana bahkan saat Erupsi Semeru menjadi bagian penting dari evakusi," katanya.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwq penanganan pasca bencana pun tidak luput dari keterlibatan anggota Pramuka, baik dari Kabupaten Lumajang maupun dari Pramuka daerah lain di seluruh wilayah Indonesia.

"Disaat recovery bencana, pembangunan hunian sementara Pramuka kembali hadir dari semua penjuru. Terima kasih Pramuka," terangnya.

Cak Thoriq pun berharap Pramuka semakin berjaya dan selalu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. (Kominfo-lmj/Fd)