Bunda Indah Resmi Tutup Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III Kwarcab Lumajang Tahun 2022

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) bertindak sebagai inspektur upacara penutupan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III Kwartir Cabang Lumajang Tahun 2022,bertempat di Bumi Perkemahan Glagaharum, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Minggu (17/7/2022).

Ajang lima tahunan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 15 - 17 Juli 2022. Dan, penutupan ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Lumajang yang juga sekaligus sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lumajang.

Dalam amanatnya, Bunda Indah menyampaikan, bahwa kegiatan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III Kwartir Cabang Lumajang bertujuan untuk menjadikan anggota pramuka tumbuh sebagai pribadi yang unggul, hebat dan mandiri, dalam menyelesaikan sebuah permasalahan dengan cara-cara yang efisien dan efektif.

"Jadi, dengan modal ilmu, kemampuan dan jiwa kemandirian yang hebat, tentunya sebuah permasalahan dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut diharapkan dapat memunculkan kader-kader Pramuka terbaik bangsa, mengingat kedepan semakin banyak tantangan yang harus dihadapi oleh bangsa dan masyarakat. Sehingga permasalahan yang ada bisa diselesaikan oleh orang-orang yang mempunyai keahlian dan kemampuan.

Oleh karena itu, para pemenang harus bisa mempersiapkan kegiatan lomba berikutnya dengan semangat yang besar dan percaya diri, bahwa Lumajang itu adalah sebuah kabupaten yang saat ini sudah mulai diperhitungkan.

"Maka, para pemenang yang akan berlaga di tingkat provinsi, tentu harus membawa kemenangan dengan menunjukkan Pramuka Kabupaten Lumajang adalah yang terbaik. Terus asah keterampilan dan kemampuan adik-adik. Selamat kepada semua peserta lomba yang telah menyelesaikan semuanya dengan baik dan sempurna," katanya.

Bunda Indah juga berharap ke depannya kader-kader Pramuka Kabupaten Lumajang semakin sukses dan berkembang dengan meningkatkan prestasi dan karyanya, karena Pramuka tujuannya untuk memberikan manfaat kepada orang lain dan masyarakat. (Kominfo-lmj/Ad)