MENARIK! PESERTA RAIMUNA BELAJAR MEMANAH PADA KEGIATAN GLOBAL DEVELOPMENT VILLAGE

LUMAJANG – Archery/memanah menjadi salah satu bidang yang termasuk dalam Global Development Village. Diikuti oleh peserta rotasi A dan pada Hari Sabtu (25/06/2022) dan diisi oleh narasumber dari komunitas Dzunnurain Archery Lumajang. Para peserta mendapatkan materi memanah mulai dari dasar, peraturan main, istilah – istilah dalam memanah sampai teknik – tekniknya.

         

Tidak hanya paparan materi, peserta mendapat kesempatan untuk mencoba mempraktikkan olahraga yang membutuhkan fokus tinggi ini. Dalam kesempatan itu, para peserta antusias untuk mencoba dan mempraktikkan teknik – teknik yang sudah diajarkan oleh pemateri.

     

"Alhamdulillah, para peserta dapat belajar dengan cepat dan memahami apa yang sudah dipaparkan, semoga dari sini para peserta tertarik untuk melanjutkan, karena seperti yang kita tahu olahraga panahan merupakan salah satu sunnah Rasullullah,” Ujar Ustadz Teguh sebagai pemateri GDV (Global Development Village) bidang Archery. 

 

Melihat masih sedikitnya minat anak muda yang tertarik pada olahraga memanah, diharapkan dengan adanya materi dalam kegiatan ini dapat menarik minat para peserta untuk mendalami olahraga memanah khususnya di Kabupaten Lumajang dengan tujuan untuk melahirkan atlit – atlit memanah yang berbakat dimana nantinya dapat membanggakan Kabupaten Lumajang dari tingkat kabupaten hingga kancah internasional.