MENANTANG! PESERTA RAIMUNA CABANG LUMAJANG PECAHKAN KASUS DI KEGIATAN AMAZING RACE

 

LUMAJANG - Amazing Race adalah salah satu kegiatan pada Raimuna Cabang Lumajang 2022 yang memeriahkan jalannya pesta Pramuka Penegak dan Pandega se-Kabupaten Lumajang ini. 

 

Amazing Race adalah kegiatan outbound yang menarik bagi peserta, karena di dalam outbound tersebut terdapat sebuah kasus yang harus dipecahkan oleh seluruh peserta Raimuna. Peserta Amazing Race akan dibagi menjadi 10 orang secara acak dan akan memecahkan sebuah kasus yang diberikan oleh panitia.

 

Selain memecahkan kasus, seluruh peserta juga ditugaskan untuk mengumpulkan sampah daur ulang yang nantinya akan ditimbang diakhir kegiatan dan akan menjadi nilai tambahan bagi peserta.

 

Diikuti oleh seluruh peserta Raimuna Cabang Lumajang 2022. Pada kegiatan ini peserta dibagi menjadi 2 rotasi, yaitu rotasi A dan rotasi B. Untuk rotasi A berkegiatan pada Sabtu (25/06/2022) sedangkan rotasi B berkegiatan di hari Senin (27/06/2022).

 

Peserta diwajibkan untuk membawa ransel / daypack, trash bag, P3K pribadi, tumblr dan smartphone dengan koneksi jaringan internet.

 

"Kegiatan ini sangat menantang karena di Amazing Race kita diberi sebuah kasus yang sangat sulit, untungnya di setiap pos ada petunjuk yang memudahkan menjawab kasus tersebut," ucap Nur Jihan Safira salah satu peserta Kontingen Kwarran Lumajang.

 

Pernyataan tersebut juga didukung oleh Dimas Pratama selaku Penanggungjawab kegiatan Amazing Race.

 

Kegiatan Amazing Race ini bertempat di sekitar area Bumi Perkemahan GlagahArum, Kandang Tepus, Senduro