SETELAH PENANTIAN PANJANG, AJANG 5 TAHUNAN RAIMUNA CABANG LUMAJANG TELAH RESMI DIBUKA

LUMAJANG - Raimuna Cabang Lumajang 2022 kembali hadir dengan eksistensinya setelah 5 tahun penantian. Bumi Perkemahan Glagaharum, Senduro menjadi tempat berlangsungnya Raimuna Lumajang. Kegiatan ini resmi dibuka pada Jum'at, 24 Juni 2022.

 

Kegiatan perkemahan besar yang pertama kali dilaksanakan di Bumi Perkemahan Glagaharum ini, dibuka dengan sangat meriah. Pasalnya Opening Ceremony Raimuna Lumajang 2022 dibuat dengan sedikit sentuhan yang berbeda dari upacara biasanya. Beberapa penampilan seperti, tari "Pijar Kusuma" yang dipersembahkan oleh Diamond Art Performance, pertunjukan reog dari Kwarran Yosowilangun, dan Band Zaduwiji yang membawakan Theme Song Raimuna Lumajang dengan judul "Di Balik Cakrawala". 

 

Penampilan-penampilan tersebut berhasil memberikan kesan megah di Bumi Perkemahan Glagaharum.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 19 kontingen yang terdiri dari 384 peserta, 19 pimpinan kontingan, 32 pembina pendamping, 30 Contingen Support Team (CST), dan 100 sangga kerja.

 

Wakil Bupati Lumajang yang sekaligus sebagai Ketua Kwartir Cabang Lumajang yaitu Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si. menjadi pembina Opening Ceremony Raimuna Cabang Lumajang Tahun 2022. Prosesi Upacara Pembukaan dilakukan dengan sakral dan khidmat. Hal ini ditandai dengan ketertiban seluruh peserta raimuna saat upacara berlangsung.

 

"Disinilah tempat untuk menambah ilmu, menambah wawasan, melatih jiwa kepemimpinan, melatih keberanian dan menjaga kejujuran menjaga sikap perilaku menjaga sikap serta jiwa sosial yang selama ini ditanamkan dan diajarkan di kepramukaan." ujar Ketua Kwartir Cabang (KaKwarcab) Indah Amperawati M.Si.