KaKwarcab Lumajang : Jadilah Anggota Pramuka yang Mandiri

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) berpesan kepada semua anggota gerakan Pramuka, agar tidak selalu bersandar dan tergantung. Jadilah Pramuka yang mandiri.

"Saya berpesan, jadilah anggota gerakan pramuka yang mandiri, sehingga tidak selalu bersandar dan bergantung," ujar dia saat membuka kegiatan Pitaran Pelatih Korwil Timur "Probowangi JLS" Tahun 2022, bertempat di Bumi Perkemahan Glagaharum Kabupaten Lumajang, Sabtu (5/3/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa Pitaran Pelatih merupakan forum yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelatih.

"Kapasitas pelatih yang bagus dan handal tentunya akan melahirkan para pembina yang handal juga, sehingga anggota gerakan Pramuka itu akan bisa dicetak menjadi anggota yang handal, tangguh dan hebat," katanya yang sekaligus sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga melaporkan terkait pembangunan hunian sementara yang dibangun oleh Pramuka Peduli dari hampir semua Kwarcab kabupaten/kota.

"Terima kasih, ini luar biasa karena sudah selesai beberapa unit rumah dan sudah diresmikan pula oleh Kamabida Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Ketua Kwarda juga hadir untuk menyaksikan bahwa kita telah menyelesaikan 19 unit huntara, dan Insyaallah dalam waktu dekat kita akan selesaikan proses pembangunan 31 unit huntara," terang dia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta Pitaran Pelatih Korwil Timur, yang terdiri dari perwakilan Pusdiklatda Jawa Timur, Pusdiklatcab Probowangi JLS (Probolinggo, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Lumajang, dan Situbondo). (Kominfo-lmj/Ad)