RAPAT KERJA CABANG LUMAJANG SEPAKATI 2022 ADALAH TAHUN PRESTASI

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang pada Rabu (2/3/2022) gelar Rapat Kerja Cabang Tahun 2022 bertempat di Pendopo Bumi Perkemahaan Glagah Arum, Senduro, Lumajang

Rapat Kerja ini dihadiri oleh pengurus Kwartir Cabang, Majelis Pembimbing, Lembaga Pemeriksa Keuangan, delegasi Kwartir Ranting, Satuan Karya, dan Satuan Komunitas se-Kabupaten Lumajang secara lengkap tanpa ada delegasi yang absen.

Dibuka secara resmi oleh Kak Muchamad Taufiq, S.H., M.H., CLMA selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi mewakili KaKwarcab Lumajang yang berhalangan hadir di tengah gelaran Rapat Kerja.

Dalam pembukaan Rapat Kerja Cabang diawali dengan penyerahan penghargaaan yang memuat tiga kategori:

1) Pencapaian SIPA Tertinggi, diberikan kepada Kwarran Lumajang, Kwarran Senduro, dan Kwarran Gucialit;

2) Pengelolaan Penyitas Bencana Erupsi Gunung Semeru, diberikan kepada Kwarran Pasirian dan Kwarran Candipuro;

3) Dewan Kerja Ranting Tergiat diberikan kepada DKR Pasirian;

Kak Taufiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun 2022 merupakan tahun prestasi,

“ Kita sudah mulai memasuki puncak, Kita sudah mulai memasuki aktivitas aktivitas yang berbau prestasi, karena itu kwartir ranting harus mulai menyadari mengikuti irama percepatannya,” Tegas kak Taufiq.

Pergerakan Kwartir Ranting juga perlu diiringi pembinaan anggota muda yang maksimal, dibuktikan dengan capaian pramuka garuda di setiap ranting,

“ amanah dari para wali peserta didik adalah kita mampu menjadikan mereka pramuka garuda, hanya itu kehormatan bagi kita sebagai pengurus karena kita ditugaskan mencetak generasi muda sebagai penerus di masa mendatang,” Lanjut Kak Taufiq.

Di akhir sambutannya, Kak Taufiq menegaskan target capaian kwarcab lumajang di akhir masa bakti,

“Gerakan pramuka ini akan dirasakan oleh masyarakat, dan di tahun 2023 sesuai dengan renstra kita gerakan pramuka kita ini akna menjadi pilihan bagi orang tua, bagi adik adik, untuk ikut pramuka untuk rugi tidak ikut pramuka!,” Tutup Kak Taufiq.

Dalam Rapat Kerja kali ini bertindak sebagai Pimpinan Sidang Kak Muchamad Taufiq didampingi oleh Kak Sofyan Hanafi, S.E. dan Kak Naniek Pujianti, M.M., M.Pd.

Adapun dalam sidang pleno terdapat 3 (tiga) paparan meliputi Laporan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2021 dan Rencana Program Kerja Tahun 2022 yang disampaikan Sekretaris Cabang, paparan Jambore Nasional XI 2022 oleh Kak Niken Nuruwati, M.M., M.Pd., selaku penanggungjawab kegiatan, dan paparan Raimuna Cabang Lumajang 2022 oleh Ahmad Afifuddin selaku Ketua DKC Lumajang.

Kegiatan berjalan dengan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.