LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN KWARCAB LUMAJANG

LUMAJANG - Pada Sabtu-Minggu (26-27/06/2021) Kwartir Cabang Lumajang menyelenggarakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) yang bertempat di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Senduro.

Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Cabang Lumajang 2021 ini bertujuan untuk memberikan pembinaan yang berorientasi pada pembentukan mental; dan pengembangan jiwa kepemimpinan untuk melahirkan anggota pramuka penegak dan pandega yang memiliki keterampilan dan berjiwa pemimpin sesuai dengan kebutuhan zaman yang disyaratkan oleh Gerakan Pramuka.

Rangkaian kegiatan pada LPK ini mencakup upacara, pembekalan materi, forum group discussion, serta kegiatan bakti. Pembekalan materi kegiatan meliputi team building, leadership dan komunikasi efektif, manajemen resiko, personalia, dan standar sangga kerja.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Binamuda Kwarcab Lumajang, Drs. Siswanto, M.Pd., M.M., Dewan Kerja Cabang (DKC), dan calon sangga kerja Raimuna Cabang Tahun 2021.

"Khusus untuk peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan ini, saya sangat berharap kalian adalah calon-calon pramuka yang handal di masa depan. Jadi kehidupan yang kita rencanakan sekarang harus kita aplikasikan dan latihkan sekarang juga", ujar Drs. Siswanto, M.Pd., M.M.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.