KWARCAB LUMAJANG MENDORONG TERBENTUKNYA SAKA ANTI NARKOBA DI KABUPATEN LUMAJANG

Kepala BNNK Lumajang, AKBP Indra Brahmana menyambut baik usulan terbentuknya Satuan Karya (SAKA) Anti Narkoba yang diajukan Waka Orkum Kwarcab Lumajang.

Rabu (23/6/2021) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lumajang (BNNK) gelar Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bertempat di Aula Hotel Aloha.

Mengundang beberapa OPD dan instansi pemerintah, rapat kerja tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang.

Dr. Agus Triyono, M.Si., Sekda Lumajang menyampaikan bahwa pendidikan merupakan aspek terpenting dalam upaya menciptakan masyarakat anti narkoba. Kualitas pendidikan menjadi penentu masyarakat dalam menyikapi penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan diskusi panel, Waka Orkum Kwarcab Lumajang, Kak Muchamad Taufiq, S.H., M.H. CLMA menyampaikan 2 hal yang dianggap perlu untuk ditindaklajuti sebagai upaya preventif dalam menciptakan masyarakat anti narkoba.

Beliau mengusulkan terbentuknya SAKA Anti Narkoba di lingkungan Kabupaten Lumajang. Untuk itu beliau berpesan kepada BNNK Lumajang untuk melakukan koordinasi dengan Kabupaten/ Kota lain guna mencukupi prasyarat dibentuknya Satuan Karya Pramuka. 

"Kwarcab Pramuka Lumajang siap membantu dan memfasilitiasi pembentukan SAKA Anti Narkoba di Kabupaten Lumajang," sambut Kak Taufiq

Selaras dengan agenda Rapat Kerja, Kak Taufiq juga menyampaikan perlunya penguatan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan sekolah. Untuk itu beliau berpesan supaya BNNK bersama instansi terkait dapat berkoordinasi untuk meningkatkan semangat P4GN yang dirasa mulai luntur di lingkungan pendidikan seiring berubahnya teknis pembelajaran di era pandemi.