PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BAGI ANGGOTA GERAKAN PRAMUKA

LUMAJANG – Pada Sabtu ( 29/05/2021) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang Melaksanakan Kegiatan Scoutpreneur 2021 yang diperuntukkan bagi anggota muda terutama golongan penegak pandega.

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Siswanto, M.M.,M.Pd. selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda. Dalam sambutannya ia memberi semangat pada para peserta untuk berani memulai berwirausaha. “Dalam memulai sebuah usaha dibutuhkan keberanian serta semangat untuk maju dan mampu menghadapi resiko, jika tidak maka bisa dipastikan usaha yang dijalani akan gagal”, ujarnya.

Scoutpreneur dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih setiap anggota pramuka penegak dan pandega belajar mengenai langkah-langkah memulai bisnis dengan baik serta menjalankannya hingga mendapatkan hasil.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 40 peserta pramuka penegak pandega dari kwartir ranting se-Kabupaten Lumajang. Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah pengajuan proposal dari peserta, dan proposal terpilih akan diberikan modal untuk memulai usaha.

(Humas/Ar)