KWARCAB LUMAJANG GELAR RAPAT KERJA CABANG 2021

 Gambar. Sambutan Kakwarcab pada gelaran Rakercab 2021. (Sumber : Humas Kwarcab Lumajang)

LUMAJANG – Pada hari Jumat (23/04/2021) bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Pramuka Lumajang melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Lumajang 2021. Bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang, Rapat Kerja digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si. Hadir pula Pengurus Kwarcab, Kwarran, dan Saka se-Kabupaten Lumajang, serta perwakilan dari pengurus Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang.

Rapat kerja dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi pencapaian tujuan, sasaran program dan pelaksanaan kegiatan tahun 2020, menyusun rekomendasi tujuan, sasaran, dan kegiatan tahun 2021.

Disela – sela pembukaan Rakercab 2021 Kwarcab berikan penghargaan kepada Kwarran dengan pencapain SIPA tertinggi se-Kabupaten Lumajang. Kwarran Lumajang menempati urutan pertama, disusul dengan Kwarran Tempeh dan Kwarran Pasirian.

Dalam sambutannya Kakwarcab berpesan “Saya berharap agar Pramuka Lumajang tidak selalu bergantung kepada Pemerintah, tetapi dapat memiliki usaha dana sendiri, dari pramuka untuk pramuka,”ujar Kak Indah.

Beliau juga menjelaskan bahwa Kabupaten Lumajang merupakan wilayah yang rentan akan bencana alam, oleh karenanya KaKwarcab berharap agar kedepannya setiap Kwarran memiliki Satgas Pramuka Peduli untuk menanggulangi bencana alam, khususnya kecamatan dengan kerentanan bencana alam tertinggi.

Kegiatan ini ditutup dengan Ramah tamah dan buka puasa bersama.

 
Penulis : Humas Kwarcab/ Dani Adi Putra