PRAMUKA PEDULI KWARCAB LUMAJANG KEMBALI TERJUKAN PERSONIL KE LOKASI TERDAMPAK GEMPA BUMI

(Gambar. Upaya pembersihan puing bangunan oleh Tim PP Kwarcab Lumajang. Sumber : Humas Kwarcab Lumajang)

Sejak Jumat (16/4) hingga Minggu (18/4) Pramuka Peduli Kwartir Cabang Lumajang terjunkan personil untuk membantu wilayah terdampak bencana gempa bumi di Kecamatan Pronojiwo dan Tempursari.

Dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pramuka Peduli Kwarcab Lumajang, sejumlah anggota lakukan aktivitas pembersihan puing puing bangunan dan mendirikan tenda sebagai hunian sementara dari bahan terpal. Aksi pembersihan tersebut dilakukan di Dusun Iburejo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari.

"Tim Pramuka peduli turut prihatin atas terjadinya gempa yang melanda di wilayah kabupaten Lumajang, kepedulian terhadap korban gempa sangat dibutuhkan. Seyogyanya bila ada rejeki lebih dan kesempatan, mari bersama-sama meringankan duka bencana gempa yang dialami Saudara kita.. Semoga dalam nuansa Ramadhan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita serta kepedulian terhadap sesama." ujar Kak Syaiful Rizal, Ketua Tim Pramuka Peduli.

Kwarcab Lumajang dalam hal ini Pramuka Peduli juga menyampaikan bantuan yang telah terkumpul dari pembukaan donasi yang dilakukan sejak 12 April 2021 lalu.

Meski tengah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, anggota Tim Pramuka Peduli menjalankan bakti penanggulangan bencana dengan penuh semangat.

Penulis : Humas Kwarcab/ Java Chandra