KWARCAB LUMAJANG LANTIK 76 PRAMUKA GARUDA

Sabtu (27/3/2021) Kwartir Cabang Lumajang lantik Pramuka Garuda dan Dewan Kerja Cabang Lumajang. Bertempat di Bumi Perkemahan Glagah Arum, pelantikan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Lumajang, Kak Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si. Hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Kamabigus, Muspika, serta Andalan Cabang Lumajang.

Tercatat 76 anggota pramuka yang terdiri dari 4 Pramuka Siaga 45 Pramuka Penggalang dan 27 Pramuka Penegak terlantik sebagai Pramuka Garuda.

Dalam sambutannya Kakwarcab berpesan kepada para Pramuka Garuda untuk dapat menjaga perilaku dan etikanya di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat. "Siapapun yang disematkan jika tidak berperilaku baik, maka tanda Pramuka ini akan kami cabut. Karena sejatinya Pramuka Garuda adalah cerminan di masyarakat," tegas Kakwarcab.

Kakwarcab juga menitipkan pesan kepada para orang tua yang tidak dapat dihadirkan dalam prosesi ini karena protokol yang membatasi jumlah peserta acara. "Sampaikan salam kepada orang tua kalian yang telah berhasil mendidik putra putrinya sehingga dapat berdiri di depan kita semua sebagai calon pemimpin masa depan," ujar Kak Indah.

Penerimaan pusaka oleh Ketua Dewan Kerja menjadi pertanda bagi pengurus DKC Lumajang untuk siap bekerja dan mendharma baktikan dirinya bagi Gerakan Pramuka dan masyarakat.

 

Penulis : Humas Jv