KUNJUNGAN KEMENTERIAN LHK DI BUMI GLAGAH ARUM

Direktur Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama rombongan didampingi Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati melakukan kunjungan ke Bumi Glagah Arum pada Rabu (10/2) 

Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti rakor di tingkat kementerian yang memprioritaskan Kabupaten Lumajang menjadi salah satu lokasi pilot project pengembangan perhutanan sosial. Salah satunya pengembangan potensi dan pembangunan kawasan wisata B29. 

"Bumi Perkemahan ini dibangun bersama - sama oleh anggota pramuka dan masyarakat Lumajang, tanaman dan pepohonan ini juga di tanam oleh anggota Gerakan Pramuka Lumajang." tutur Bunda Indah, Wakil Bupati sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang saat menerima kunjungan di Bumi Glagah Arum.

Direktur Kemitraan Lingkungan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jo Kumaladewi, mengapresiasi keberadaan Bumi Glagah Arum, tidak hanya menjadi lokasi perkemahan namun juga menjadi pusat studi flora dan puspa serta pariwisata. Dirinya beserta rombongan juga sempat kunjungi taman bunga anggrek endemik.

Bumi Glagah Arum akan menjadi salah satu penunjang wisatawan yang hendak menuju B29. Rest Area dan penginapan serta berbagai lapak food court akan disiapkan untuk para pengunjung.