Bunda Indah bersama KAUJE Tanam Pohon di Buper Glagah Arum

Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Korda Lumajang melakukan penanaman pohon dalam rangka penghijauan di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Jum'at (05/02/2021).

Dalam kesempatan itu, KAUJE Korda Malang Raya juga turut hadir dalam penghijauan kali ini. Bunda Indah yang juga alumni Universitas Jember mengucapkan terima kasih atas kontribusi Keluarga Alumni Universitas Jember dalam menghijaukan Bumi Perkemahan Glagah Arum.

"Saya senang bapak ibu dari Malang bisa turut hadir membantu kami menghijaukan Bumi Perkemahan Glagah Arum karena kita adalah Keluarga Alumni Universitas Jember," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah menjelaskan bahwa Buper seluas kurang lebih 12,5 hektar selain untuk bumi perkemahan Pramuka, juga akan disediakan Jendela Semeru Area yang menyajikan spot foto berlatar Gunung Semeru dengan jendela raksasa. Selain itu fasilitas lain juga akan dibangun seperti Glamour Camping, Food Court, Jembatan Gantung dan Rumah Kayu yang nantinya akan dikelola oleh Gerakan Pramuka Lumajang.

"Bumi Glagah Arum  ini adalah bumi perkemahan yang kami minta dari Perhutani yang gundul, hanya beberapa pohon saja yang ada di sini, oleh karena itu kami minta untuk bumi perkemahan dan terus kami hijaukan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KAUJE Korda Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat menjelaskan bahwa total 700 pohon, yakni 500 Pohon Sono dan 200 Pohon Durian Kembang yang ditanam pada penghijauan kali ini. Ia berharap kontribusi KAUJE Korda Lumajang dapat membantu proses penghijauan di Buper Glagah Arum.

"Ini adalah semangat kita untuk bersama-sama dengan teman-teman pramuka memberikan kontribusi kepada Bumi Perkemahan Glagah Arum," ujarnya. (Kominfo-lmj/ ydc)