CALON PRAMUKA PENGGALANG GARUDA LAKUKAN GIAT BAKTI DI BUMI GLAGAH ARUM

Bertempat di Bumi Perkemahan Glagah Arum. Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro segenap calon Pramuka Penggalang Garuda lakukan kegiatan bakti tepatnya pada Minggu, (17/1). Peserta yang jumlahnya 47 penggalang itu sedang dalam masa penilaian akhir Pramuka Garuda.

Diawali dengan penanaman bibit anggrek di taman bunga Bumi Perkemahan Glagah Arum sejumlah peserta menanam secara serentak dengan penuh semangat di pagi itu. “Tadi sudah kita tanam sejumlah 47 bibit anggrek dengan berbagai macam jenis dan beberapa bibit bunga lain,” terang Kak Niken selaku Andalan Cabang Bidang Pembinaan Anggota Muda.

Selain giat bakti penanam para peserta juga diminta menyajikan menu makanan nasi pecel dengan bahan yang telah disiapkan dari rumah masing- masing. Dengan ketentuan menu yang sama setiap peserta diminta untuk membuat kreasi food plating.

Baik itu giat penanaman maupun penyajian makanan ini tidak lain adalah sebagai bentuk konfirmasi terhadap tanda kecapakan yang telah ditempuh oleh setiap peserta. Hal tersebut ditegaskan oleh Kak Niken, “Mereka sudah melalui berbagai penilaian oleh kakak pembina, orang tua, dan lingkungan masyarakat. Fungsi kami bukan menilai namun konfirmasi penilaian adik-adik di gugusdepan apakah sudah layak untuk dilantik sebagai Pramuka Garuda.”

Tahap akhir penilaian calon Pramuka Garuda golongan penggalang ini akan dilakukan wawancara dengan pembina dan orang tua dari para peserta