GARUDA CAMP SEBAGAI BENTUK PENILAIAN AKHIR CALON PRAMUKA GARUDA PENEGAK

LUMAJANG - Sabtu s.d Minggu (9-10 Januari 2020). Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang, melaksanakan penilaian akhir calon pramuka garuda penegak yang Bertempat di bumi perkemahan glagaharum.

Sabtu (9 Januari 2020), Dalam rangkaian acara ini, para calon pramuka garuda tahun 2021 melakukan perjalanan sebagai penilaian sejauh mana para calon pramuka garuda berproses di gugus depan masing masing.

Di kegiatan kali ini, kwartir cabang gerakan pramuka lumajang juga berkolaborasi dengan First Step Indonesia sebagai pemateri bahasa inggris.

Para peserta diberikan wawasan tentang cara mengunakan ejaan bahasa inggris yang tepat sesuai dengan situasi dan kebutuhannya, tak kalah seru juga, peserta di ajak bermain perang antar team dengan basic bahasa inggris yang bisa menjadi stimulan para peserta untuk belajar bahasa inggris secara santai dan menyenangkan.

Minggu (10 Januari 2020), Para peserta melakukan giat bakti penanaman pohon bambu kuning di dua lokasi, yaitu di sekitar gedung pengelola bumi perkemahan, dan sepenjang jalan menuju rest area, selain pengembaraan, hal ini juga menjadi bentuk pelatihan fisik bagi para calon pramuka garuda.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang. Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si juga berkenan hadir dan memberikan sambutan serta semangat kepada setiap peserta yang sudah lolos tahap awal.

Harapan Kedepannya para calon pramuka garuda yang lolos sampai tahap akhir dan dilantik bisa menjadi contoh bagi pramuka pramuka lain di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.