Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Perempuan saat ini sudah banyak mengambil peran dalam sendi kehidupan. Bahkan, beberapa diantaranya sangat berpengaruh dalam lingkungannya. Tidak hanya dalam bidang usaha, namun juga berperan penting dalam pengambilan kebijakan publik.

Menurut, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dalam dialog yang diselenggarakan Radio Suara Lumajang dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", perempuan telah menjadi bagian penting dalam kemajuan sebuah bangsa. Sebagai seorang ibu, perempuan yang berbudi pekerti yang baik, akan melahirkan generasi bangsa yang baik.

"Perempuan itu tiang negara, Perempuan itu, ibu yang melahirkan anak-anak, seorang ibu yang berbudi pekerti baik, akan melahirkan anak yang baik, itu berpengaruh pada kemajuan kehidupan bangsa," terangnya. Rabu (23/12/2020).

Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, peran perempuan sebagai ibu sangat dibutuhkan. Anak-anak perlu mendapatkan perhatian yang lebih karena sering berada di rumah. Untuk itu, anak-anak perlu diajarkan agar supaya tidak menjadi pribadi yang malas.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dr. Rosyidah yang juga sebagai narasumber dalam dialog tersebut, menekankan agar tetap bijak saat di depan anak. Misalnya, tidak sibuk bermain gadget saat bersama anak.

"Bijaksanalah menjadi seorang perempuan, ibu itu perannya sangat penting dalam kehidupan, seperti yang hadist yang berkali-kali menyebut ibu sampai tiga kali," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)