PELANTIKAN MABI DAN PENGURUS SAKO MWC SE-KABUPATEN LUMAJANG

LUMAJANG – Pada hari Kamis (24/12/2020), bertempat di aula PCNU Lumajang, Satuan Komunitas (SAKO) menyelenggarakan acara Pelantikan Majelis Pembimbing (MABI) dan Pengurus Satuan Komunitas (SAKO) MWC Se Kabupaten Lumajang yang diikuti oleh 18 MWC, setiap kecamatan mengirim 5 perwakilan, yang terdiri dari Ketua MABI SAKO (Ketua Tanfidziyah MWC NU), Wakil Ketua MABI SAKO (Ketua PMWC MA’ARIF NU Kecamatan), ketua, sekretaris, serta bendahara MWC SAKO.

Acara ini dihadiri oleh Waka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lumajang Bidang Orkum, Muhammad Taufik, SH., MH., Ketua PC LP MA’ARIF NU selaku Wakil Ketua MABISAKOMA Mohammad Yamin, S.Pd., MM., Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Lumajang Abi Malik, serta Ketua PC SAKOMA Rochmad, S.Ag., M.A. “Acara ini dihadiri oleh 90 peserta dari 18 kecamatan di Kabupaten Lumajang”, ujar Mohammad Yamin.

Saat di wawancara, Abi Malik selaku Ketua DKC Lumajang menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, serta tetap memakai masker. Acara ini juga diisi dengan penyerahan piala Lomba Cover Sholawat  yang diselenggarakan oleh PW SAKO MA’ARIF NU Jawa Timur, dimana PC SAKO Pramuka MA’ARIF NU Lumajang menyabet juara 1 atas nama Ananda Jihan Rahmalia Hidayatullah siswa kelas XI SMA Mataram Tempursari dan juara harapan 2 atas nama Silviana Wulansari siswa kelas X dari MAN Lumajang yang mewakili Komisariat IPNU-IPPNU MAN Lumajang.