LUMAJANG RAIH DUA GOLD CHAMPION DALAM AJANG EJGSI 2020

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang kembali menorehkan prestasi melalui 2 delegasinya yang berhasil meraih Gold Champion dalam event East Java Green Scout Inovation (EJGSI) 2020.

Dalam ajang yang digelar oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Kwarda Jatim) bersama Komisi E DPRD Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kontingen Lumajang yang diwakili oleh Dani Adi Putra dan Ghisela Novita Ramadhani dari gugusdepan H.O.S. Cokromanito pangkalan SMA Negeri 2 Lumajang itu berhasil menjadi finalis terbaik.

Dalam gelar Awarding dan Penutupan EJGSI pada Selasa (3/11) Kak AR Purmadi selaku Plt. Kakwarda Jatim serahkan hadiah sekaligus bantuan dana secara simbolis kepada para finalis peserta. 

“ Untuk pertama kalinya saya bisa memberikan prestasi untuk Kwarcab Lumajang dan SMA Negeri 2 Lumajang, tentu saja hal ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi saya.” ucap Ghisela usai terima penghargaan.

Setidaknya terdapat 72 peserta putra dan putri dari masing - masing cabang se- Jawa Timur yang terseleksi sebagai finalis, selanjutnya dikategorikan menjadi 3 pemenang. Gold Champion, Silver Champion, dan Brownze Champion. Kompetisi ini digelar sejak Juli 2020, dimulai pada tahap seleksi tulis di tingkat cabang hingga pada perlombaan bussines plan project di tingkat daerah.

“ Saya kembangkan Kopi Godong. Ini produk asli Lumajang dibuat dari daun kopi kering dan daun pisang (klaras). Selain dapat dinikmati minuman ini juga punya khasiat bagi tubuh,” begitu jelas Dani saat menyampaikan produk olahan bisnisnya. Sedang Ghisela partnernya berfokus dalam merencanakan bisnis jasa travel yang kemudian ia beri nama Gestour Lumajang. Agensi ini menjadi pelopor jasa transportasi online yang ada di Lumajang.

Alifta Prascahya Solihatun Nisa, sebagai perwakilan DKC Lumajang dan H.O.S. Cokroaminoto yang turut mendampingi peserta merasa bangga dengan pencapaian Ghisela dan Dani. “ Bangga banget bisa ikut menyaksikan momen spesial adik adikku saat menjadi gold champion, jangan berhenti yaa, terus semangat, berkarya dan maksimalkan potensi dirimu.”

Setiap peserta yang lolos sebagai finalis berkesempatan untuk mendapat beasiswa dari tim penyelenggara dengan besaran menyesuaikan kategori pemenang.