SAPA PRAMUKA LUAR NEGERI MELALUI ZOOM CONFERENCE

Masih dalam perayaan JOTI 2020, tidak berhenti di kegiatan tatap muka pada hari Sabtu (17/10), DKC Lumajang kembali menggelar Zoom Conference kegiatan ‘’SAPA PRAMUKA LUAR NEGERI’’  yang  menghadirkan total 9 pramuka aktif dan berprestasi dari beberapa negara, pada Minggu (18/10/20).

Dimoderatori oleh kak Viny Rosy, founder First Step Class Indonesia, dan Kak Qurrota, anggota DKC Lumajang, zoom meeting dibuka untuk umum dengan kuota mencapai 70 peserta. Pada kesempatan ini seluruh peserta dapat sharing tentang kegiatan pramuka di berbagai negara, utamanya dengan 3 pramuka berprestasi sebagai narasumber pokok, yakni :

·         Sajjad Sufi, Ambassadors At Un Global Goals, berasal dari Pakistan;

·         Daniela, Rover Congress in 2019, berasal dari Venezuela;

·         Laura Sofia Luna, 2nd Isaza At National Anual Condecoration, berasal dari Colombia.

Walaupun terdapat perbedaan waktu antar negara, sekitar 12 jam, rekan rekan pramuka luar negeri sangat antusias dan memberikan respon positif pada kegiatan ini.

‘’ terimakasih telah mengajak saya pada kegiatan yang luar biasa ini, saya senang dapat berkomunikasi dengan teman teman Indonesia, saya tidak sabar menunggu kegiatan kita bersama selanjutnya,’’ Sajjad Sufi, melalui personal chat, Minggu (18.20).