DKC ajak Kolaborasi First Step Class Indonesia dalam Gelaran JOTI 2020  

 

Sabtu (17/10/20) sekitar pukul 07.30 WIB, DKC Lumajang menggelar Jamboree On the Internet (JOTI) di Sanggar Bhakti Pramuka Lumajang dengan konsep yang berbeda.

‘’ Saya berharap melalui kegiatan JOTI 2020 rekan rekan pramuka Lumajang mampu meningkatkan skill berbahasa inggris dan meluaskan relasi sampai ke mancanegara, ‘’ ujar Alifta di Lumajang, Sabtu.

Mengevaluasi dari tahun sebelumnya, dengan menggaet First Step Class Indonesia sebagai partner, JOTI 2020 difokuskan pada peningkatan skill komunikasi bahasa inggris melalui kegiatan tatap muka yang dikemas menarik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di sesi pertama, peserta disuguhi materi cara membangun komunikasi aktif dalam berbahasa inggris, pengenalan kosa kata bahasa inggris dalam konteks pramuka, serta kesalahan umum masyarakat Indonesia ketika berbahasa inggris. Kemudian dilanjutkan dengan game tebak lirik lagu dan menonton film bersama.

Sharing bersama mentor menjadi sesi paling pokok dalam kegiatan ini, terdapat 5 mentor bahasa inggris, anggota salah satu divisi di First Step Class Indonesia, yang turut memfasilitasi peserta JOTI 2020 guna memaksimalkan penyampaian materi dan membangun komunikasi aktif bahasa inggris dua arah.

Pembekalan materi yang dikira cukup dilanjutkan dengan panduan registrasi peserta melalui website jotajoti.info dan aplikasi scout link oleh DKC Lumajang, secara individu peserta mulai membangun komunikasi bersama rekan pramuka di berbagai channel, dengan masih didampingi oleh DKC Lumajang dan para mentor sebagai fasilitator.

Dengan konsep menarik dan antusiasme peserta yang tinggi, kegiatan mampu berjalan dengan lancar dan sukses hingga sesi foto bersama sebagai penutup acara pada pukul 15.30 WIB.