KWARCAB LUMAJANG PATUT JADI PERCONTOHAN PRAMUKA JAWA TIMUR

Hari Rabu 26 Agustus 2020 lalu, Kwarcab Lumajang kedatangan tamu kehormatan, yaitu Kak Bambang beserta rombongan dari Kwartir Daerah. Kedatangan beliau adalah dalam rangka Visitasi dan Monitoring. Kesempatan baik ini tentu tidak disia-siakan tim humas, Kak Bambang didapuk jadi narasumber dadakan di studio podcast Kwarcab Lumajang.

Dalam wawancara kurang dari setengah jam tersebut, Kak Bambang bercerita banyak hal. Mulai dari apresiasi kinerja Pramuka Lumajang dalam ketertiban administrasi, karena menurutnya, biasanya hal ini yang menjadi kekurangan di Kwartir Cabang.

Selain itu, ia juga menyinggung pencapaian individu Pramuka Lumajang dalam hal penobatan pramuka garuda dan penerima penghargaan pramuka teladan. Kedepan, Kak Bambang juga berencana menjadikan Lumajang sebagai tujuan berkunjung dalam hal studi program dan kepelatihan.

Hal yang juga menarik adalah, meski Kak Bambang adalah anggota pramuka senior, ia sangat memahami tuntutan perkembangan zaman, mengerti bagaimana seharusnya Pramuka senantiasa bertumbuh, beradaptasi di setiap bentuk kondisi.

Terakhir, harapan besar dan apresiasi ia sampaikan dalam upaya Kwarcab Lumajang membangun bumi perkemahan yang nanti akan menjadi kampus edukasi kepramukaan kebanggaan Jawa Timur, bahkan nasional.