WORKSHOP PENGELOLAAN KWARTIR TAHUN 2020

Sabtu, 17 - 18 Juli 2020

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengelolaan Kwartir tahun 2020 yang diikuti Oleh 50 Peserta dari unsur kwarran, saka, dan sako yang ada di Kabupaten Lumajang.

Pembukaan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli secara online melalui aplikasi zoom dan dibuka langsung oleh Kak Asep Bambang selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang.

"Tanpa dilandasi dengan ilmu dan komunikasi, pengelolaan kwartir tidak dapat berjalan dengan baik" Ucap Kak Asep.

Yang selanjutnya di isi beberapa materi di antaranya :

Pokok Pokok Organisasi GugusDepan Oleh Waka Orkum , Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Ranting oleh Ancu Bina Galang Pi, Pengelolaan GugusDepan oleh Ancu Binawasa Putri Dan materi terkahir untuk hari pertama yaiut Pengelolaan Saka dan Sako oleh Ancu Saka dan Sako.

Pada Hari terakhir yaitu 18 Juli 2020 ada 2 materi yaitu SISMINTIR dan Pembinaan LPK Cabang, lalu acara di tutup oleh Kak Muchammad Taufiq Selaku Waka Orkum Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang.

"... Jadi kita ini menjadi pusat untuk menjaga digaris yang paling depan menyiapkan generasi muda kita untuk mampu berbicara tentang bagaimana negara kesatuan republik indonesia dengan tri satya dan dasa dharma kita" Ucap Kak taufik saat penutupan kegiatan Workshop Pengelolaan Kwartir Tahun 2020.