SOSIALISASI DAN PELATIHAN SIPA 2020

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang gelar sosialisasi dan pelatihan SIPA (Sistem Pengelolaan Anggota) secara tatap muka dan online.
Kegiatan sosialisasi tatap muka dilakukan di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang diikuti dua perwakilan dari setiap Kwartir Ranting.
“ Pelatihan SIPA ini adalah sebuah kegiatan yang menjadi starting point atau awalan dari semua aktifitas dari kwartir ranting sampai ke tingkat kwartir nasional. Karena dalam setiap kegiatan yang akan datang akan ditanyakan nomor tanda anggota SIPA sebagai sebuah persyaratan,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Lumajang, Muchamad Taufiq, S.H., M.H. saat membuka acara ini.
Setiap peserta mendapat pelatihan pengoperasian SIPA berupa proses input data anggota, data peserta kegiatan, hingga proses mutasi anggota.
Sedang pelatihan secara daring dilakukan melalui media Zoom Meeting dimana Kwartir Ranting dan Gugusdepan se-Kabuputen Lumajang mendapat akses untuk mengikuti materi.
Sosialisasi dan pelatihan lanjutan kepada Kwartir Ranting dan Gugusdepan akan dilakukan secara daring pada Jum’at, Agustus 2020.