PELETAKAN BATU PERTAMA BUMI PERKEMAHAN GLAGAH ARUM OLEH BUPATI DAN WAKIL BUPATI

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dan juga selaku Kekak Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) bersama dengan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) selaku Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Lumajang, pada hari senin melaksanakan peletakan batu pertama di bumi perkemahan Glagaharum, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro.

"Saya yakin lahan seluas 10 hektare ini akan menjadi sebuah bumi perkemahan yang dapat mendukung upaya pengembangan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian dan edukasi kepada masyarakat, karena letak geografisnya sangat mendukung yakni di wilayah Kecamatan Senduro yang memiliki kawasan destinasi wisata," Ujar Cak Thoriq saat dimintai keterangan usai meletakkan batu pertama.

Harapan beliau dengan dibangunnya Bumi Perkemahan (Bumper) Glagaharum ini bisa menjadi salah satu daya dukung dalam pengembangan di sektor wisata dan bisa meningkatkan perekonomian khususnya di wilayah sekitar bumi perkemahan.

“Saya mengaku bangga atas dibangunnya Buper Glagaharum di Kabupaten Lumajang, karena pembangunannya, sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Lumajang yang saat ini tengah gencar memperkenalkan potensi wisata Lumajang,” Pungkas Cak Thoriq.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bunda Indah juga memberikan penjelasan, bahwa nantinya akan dibangun Sebuah ruangan pertemuan, sarana prasarana lain seperti Musala, Kamar mandi, tempat cuci, dan MCK. Semua fasilitas - fasilitas rencananya akan dibangun sebagai awalan pembangunan tahap pertama.

Selain itu nantinya akan dibangun sebuah taman bunga, holtikutura dan taman yang bisa digunakan sebagai wisata edukasi, nantinya juga akan ditanam beberapa jenis pohon langka dari beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang.

“Di Bumi Perkemahan Glagaharum ini, nanti juga akan kami dibangun Wahana Outbond, Glamping (Glemore Camping, red) serta rest area. Dan, bumi perkemahan dengan luas 10 hektare ini juga akan dikelilingi oleh tanaman kaliandra dan bambu kuning,” Ujar Bunda Indah yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang.

Harapan beliau dengan adanya bumi perkemahan tersebut, perekonomian di wilayah desa Kadang Tepus bisa tumbuh, sehingga taraf hidup masyarakatnya juga akan meningkat.

Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Penulis : Humas KWARCAB-lmj