RAPAT DEWAN KEHORMATAN KWARTIR DAERAH JAWA TIMUR TAHUN 2020

Rabu, 10 Juni 2020.

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa timur melaksanakan kegiatan Rapat Dewan Kehormatan dari seluruh jawa timur, masih masih Kwartir Cabang Mengirimkan 2 orang perwakilan yang nantinya mengikuti setiap urutan acara melalui aplikasi ZOOM.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang sendiri mengirimkan perwaakilan di antaranya An.Ida Hariyanti Dari unsur staff dan Mochammad Taufiq,S.H., M.H. dari unsur Andalan Cabang.

Kegiatan ini sendiri di mulai pada Pukul 9 WIB. Dimulai dengan pembukaan oleh kak Purwadi sekaligus menjadi pemateri bersama kak Bambang, dan untuk moderator acara adalah kak Sulhadi. Dilanjut dengan sesi materi dan sesi tanya jawab.

Peserta di berikan kesempatan untuk bertanya sebagai perwakilan dari Kwartir Cabangnya masing-masing.

Kak Taufik sendiri sempat memberikan koreksi prihal Jawaban yang mendasarkan pd 175/2012 Bab V Pasal 3 huruf C.

Beliau juga memberikan saran-saran yaitu tentang:

1. Distribusi Peraturan terbaru kepad Kwartir Cabang (Sebagaimana banyak peraturan yg digunakan untuk Menjawab oleh narasumber).
2. Jawban yg bersifat teknis, normatif akan lebih kuat jika diwujudkan dalam Edaran, PO atau panduan TPOD bagi Kwartir Cabang sehingga memberikan aspek kepastian hukum dalam pelayanan kepada anggota pramuka di setiap Kwartir Cabang.

adapun kegiatan ini berlangsung hingga pukul 11.30 WIB.