GELANG AJAR KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA JAWA TIMUR TAHUN 2020

Pada Hari Selasa 2 - Kamis 4 Juni 2020. Kwartir Daerah Menyelenggarakan Kegiatan GELANG AJAR Online untuk pembina penggalang Tahun 2020.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari Dengan Tema "Meningkatkan Kualitas Bina Pramuka Penggalang Menuju Kualitas Pembinaan dan Gugus Depan Unggul".

Kwartir Cabang Pramuka Lumajang Mengirimkan 6 Orang utusan yang terdiri dari 3 Pembina Penggalang Putra dan 3 Pembina Penggalang Putri.

Pada hari pertama di awali dengan pembukaan oleh Kak Purwadi Selaku Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Beliau Mengajak seluruh komponen gerakan pramuka untuk berada di paling depan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan.

Dan dilanjut dengan pemaparan beberapa materi yaitu Materi pertama "Tes Awal" Materi kedua "Fundamental Gerakan Pramuka" dan ketiga "Penguatan PD dan MK" pada setiap materi terdapat tugas tugas yang nantinya akan dikerjakan oleh para peserta pelatihan ini.

Pada hari kedua berfokus pada materi yang bersifat teknik dan keterampilan, Materi pertama "Keterampilan dan Teknik Kepramukaan" kedua "Strategi Pencapaian SKU/SKK/SPG" dan ketiga "Penyusunan Program Gudep"

dan Hari terkahir yaitu materi "Penyusunan Rencana Membina (RM), Game Bela Negara, Tes Akhir"

Dengan diselesaikannya seluruh tahapan tersebut, pada hari ke-3 di Laksanakan penutupan Melalui Kanal Youtube Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.