JOTI SPECIAL EDITION 2020

 Ditengah – tengah maraknya pandemi covid-19 yang menjadi topik bahasan negara – negara diseluruh dunia, World Organization of the Scout Movement (WOSM) gelar Jamboree On the Internet (JOTI) Spesial Edition. Event ini bertujuan menghubungkan gerakan Kepanduan di seluruh dunia lewat internet pada 3-5 April 2020.

             Melalui email yang dikirim pada (13/03/2020) WOSM mengajak para anggota kepanduan bangkit menghadapi tantangan global dan merespons dengan sebuah event yang menyatukan Kepanduan di setiap tingkatan.

 Sesuai anjuran badan kesehatan dunia World Health Organization (WHO) agar masyarakat untuk sementara waktu berada dirumah, peserta JOTI Spesial Edition bergiat dari rumah masing – masing.

Berbagai kegiatan menarik dikemas WOSM guna mewarnai keseruan Jamboree Online kali ini. 11 zona/ campsite dapat diikuti perserta JOTI, diantaranya :

1. Fun Zone

2. Humanitarian Hub

3. Scouting from Home

4. JOTI Chat

5. Joti Live

6. Reflection Islan

7. Health & Wellbeing Oasis

8. Digital Citizenship Den

9. Youth Got Talent Stage

10. JOTI HQ

11. Leaders Camp

Gerakan Pramuka tidak ketinggalan dalam mengkampanyekan JOTI Spesial Edition. Melalui Dewan Kerja Nasiona (DKN) beberapa agenda turut dilaksanakan, diantaranya :

1. Pembukaan VIA Zoom

2. QnA with DKN Via Instagram

3. Live Request Via Zoom

4. QnA with DKN Via Scoutlink & Discord

5. Penutupan Via Zoom

Dewan Kerja Cabang (DKC) Lumajang dalam hal ini bermaksud untuk membuat sebuah vlog seputar JOTI Spesial Edition 2020 sekaligus mengkampanyekan gerakan pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 yang dapat diakses melalui akun media sosial Kwartir Cabang (Kwarcab) Lumajang.