TANGGUNGJAWAB PENEGAK PANDEGA LUMAJANG BERADA DI PUNDAK DEWAN KERJA

Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Lumajang masa bakti Pergantian Antar Waktu (PAW) 2019-2023 resmi dilantik, Jum’at (28/02/2020) di Aula Sanggar Bakti Kwarcab Lumajag.

               Sebanyak 7 pengurus baru dilantik oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang bidang Organisasi & Hukum, Muchammad Taufiq, S.H., M.H.

               Waka Orkum Kwarcab Lumajang menyampaikan bahwa tanggungjawab penegak/pandega Lumajang berada di pundak DKC.

               “ Hari ini kalian adalah 7 dari 14 pemimpin para penegak pandega, kalian yang mengemudikan, kalian membawa kemana arah pembinaan  khususnya penegak/pandega, itu ada di pundak kalian masing – masing.” Jelasnya.

               Beliau juga berpesan kepada Ketua dan Wakil Ketua DKC bahwa Dewan Kerja akan duduk berdampingan bersama Andalan Cabang untuk memajukan Gerakan Pramuka khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang.

               Setelah dilantiknya ketujuh pengurus baru DKC masa bakti Pergantian Antar Waktu (PAW) 2019-2023 agenda dilanjut dengan Orientasi Dewan Kerja Cabang (ODKC) hingga Sabtu (29/02/2020)

               Kegitan Orientasi tersebut diisi dengan materi penunjang persiapan Dewan Kerja dalam berproses kedepan. Jenis materi leadership, Petunjuk Penyelenggaraan Dewan Kerja (PPDK), scout project, dan Sistem Administrasi Kwartir (Sismintir) menjadi bekal 14 pemimpin penegak/ pandega Lumajang.

               Beberapa Andalan Cabang (Ancab) ikut dalam upaya pembinaan anggota baru DKC sebagai pemateri dalam orientasi tersebut.