GUGUS DEPAN 07.101-07.102 MTsN 01 LUMAJANG PERSEMBAHKAN 2 PENGHARGAAN TINGKAT JAWA TIMUR

Jumat, 31 Januari 2020 menjadi hari bersejarah baru bagi Pasukan pramuka MTsN 01 Lumajang yang biasanya dikenal dengan sebutan Paskomprast Jaya. Bagaimna tidak, pasukan berjuluk paskomprast jaya tersebut menerima serah terima 2 buah penghargaan sekaligus dari Ka.Kwarda Jawa Timur Kak Gus Ipul pada ajang lomba video tingkat Jawa Timur yang diadakan oleh Kwarda Jatim Tahun 2020. Penghargaan tersebut yaitu Juara 1 Video Favorit dan Juara 2 Video Terbaik, yang diserahkan oleh Andalan Daerah Bidang Sako kak Zainudin ghozali, S.T dan mereka berhak Atas reward uang pembinaan sebesar 2 jt dan tenda dome merk consina magnum edisi terbaru.

Video garapan yang berjudul "Follow Me" besutan anak didik dan pembina pramuka hebat dan tangguh gugusdepan Lumajang 07.101-07.102 Berpangkalan di MTsN 01 Lumajang mampu mengantarkan mereka mendapatkan 2 penghargaan sekaligus di tingkat Jawa Timur. Video Follow Me berisi tentang profil perjalanan pramuka di MTsN 01 Lumajang baik bagaimana siswa yang bukan siswa pintar dan mempunyai masalah intern dalam hidupnya dan seorang guru yang sangat membenci pramuka yang akhirnya mau ikut pramuka dan menjadi sosok yang berkepribadian hebat dan tangguh setelah mereka mengenal dan bergabung dengan pramuka.

Video besutan anak pramuka Lumajang ini perlu diapresiasi karena sangat menggunakan teknik film yang baik dan menggambarkan alur cerita yang membawa motivasi bagi seluruh siswa siswi di seluruh gudep untuk ikut bergabung di pramuka dan mendidik karakter hebat dan tangguh melalui pramuka. Video film pendek Follow Me ini sukses menjadi film pendek pertama garapan anak pramuka Lumajang yang berperstasi di tingkat Jawa Timur. Kesuksesan film pendek ini juga tidak lepas dari kontribusi seluruh pihak baik lembaga MTsN 01 Lumajang, kwarcab Lumajang, dan rekan-rekan pramuka yang ada di Lumajang yang sudah guyub membantu mempromosikan film pendek ini ke kahalayak umum sehingga banyak mendapat like serta pujian sehingga mampu meraih juara 1 film favorit.

Dalam penggarapan film follow me ini berperan sebagai tim pengarah para pembina Paskomprast Jaya yaitu Kak Qomar, kak Thoriq, Kak Syakyuni, kak Faiq, Kak Abdi dan Kak Langgeng dan sebagai editor serta pendukung pengatur artis yaitu kakak-kakak Alumni Paskomprast Jaya yang biasa dikenal dengan sebutan APAJA.
Prestasi ini adalah prestasi pembuka bersejarah di awal tahun 2020 yang dipersembahkan MTsN 01 Lumajang (Paskomprast Jaya) bagi Kwarcab Lumajang dan Kabupaten Lumajang. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi anggota pramuka di Lumajang maupun di Indonesia pada umumnya untuk lebih semangad salam mendidik karakter melalui kepramukaan. (riq)