KONTINGEN LUMAJANG BAWA PULANG 4 PIALA DALAM LOMB

Kontingen Lumajang raih 4 kejuaran dalam event lomba pramuka penegak se-Jawa Timur yang kemudian disebut dengan Giat Prestasi Jawa Timur 2019 (GP Jatim 2019.) 

         Perlombaan ini digelar pada Jum’at (30/09/2019) hingga Senin (1/10/2019) di Bumi Perkemahan Sumberboto, Jombang.

Tercatat sebanyak 32 Kwarcab se-Jatim dengan total peserta sebanyak 640 orang mengikuti kegiatan ini.

         Dalam event yang digelar oleh Dewan Kerja Daerah Jawa Timur (DKD Jatim) tersebut sangga putra kontingen lumajang rebut 4 piala dari beberapa mata lomba yang diujikan. Diantaranya adalah juara I PPGD, juara II desain grafis, juara III halang rintang, dan juara III videografi.

         “ Hari ini kalian telah merasakan arti dari sebuah perjuangan, seperti apapun hasilnya, kita bangga pada kalian, adik-adikku. Yakinlah bahwa tidak ada yang sia-sia, apalagi perjuangan kalian.” Ujar Kak Prio, Sekretaris Cabang Lumajang.

         Kontingen yang menjadi juara umum dalam GP Jatim 2019 ini antara lain Kontingen Ponorogo, Tulungagung, dan Tuban. Sebagai juara umum I kontingen Ponorogo berhak membawa pulang piala bergilir.

Meski gagal menjadi yang terbaik dalam event perlombaan tersebut, kontingen Lumajang pulang dengan percaya diri dan penuh rasa syukur. Tentunya Lumajang akan tampil lebih maksimal dalam event Giat Prestasi selanjutnya.