MTsN 1 Lumajang gelar GARUDA Camp 2019

(Kwarcab Lumajang) Sabtu, 7 september 2019 bertempat di Bumi Perkemahan "Paskomprast Jaya" Gugus Depan Lumajang 07.101/07.102 Achmad Yani Pangkalan MTsN 1 Lumajang terselenggara kegiatan terima tamu gugus depan yang dikemas dalam kegiatan "GARUDA Camp 2019". Kegiatan ini diikuti oleh 300 anggota penggalang baru ditingkat kelas 7, yang terdiri dari 30 regu dengan pembagian 12 regu putra dan 18 putri.
Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut siswa baru. Tujuan dari kegiatan Garuda Camp ini adalah selain untuk menyambut terima tamu gugusdepan, juga mengenalkan siswa baru kepada pramuka MTsN 1 Lumajang yang menarik, menantang dan berprestasi.

Ada yang beda dari kegiatan yang banyak dikenal di khalayak umum dengan persami ini, tahun ini kgiatan persami ini di kemas dalam kegiatan perkemahan mendirikan tenda setiap regu dengan nama Garuda Camp 2019 yang berlangsung mulai hari jumat-minggu , 6-8 september 2019.

Garuda camp 2019 dibuka langsung oleh waka binamuda kwarcab Lumajang Kak Siswanto selaku pembina upacara, dalam sambutannya kak sis biasa disapa ini berpesan kepada angota prmuka penggalang baru yang masuk di Pangkalan MTsN 1 Lumajang ini agar bersiap siap meneruskan tongkat estafet prestasi yang sudah sangat dikenal oleh khalayak pramuka di Kwarcab Lumajang bahkan di tingkat Kwarda Jawa Timur, mempertahankan itu lebih sulit dari pada mendapatkannya, ujar kak sis". Berkenan hadir seluruh Bapak Ibu guru MTsN 1 Lumajang, pengurus Gudep dan pengurus Mabi serta Pembina pelatih Gugus Depan 07.101/07 102 Achmad Yani.

Garuda camp tahun 2019 diisi dengan kegiatan kegiatan manfaat, atraktif dan menyenangkan diantaranya pentas kesenian pramuka penggalang tiap regu dan pendidikan sekaligus penempuhan 10 tanda kecakapan khusus (TKK) wajib yang menjadi dasar keterampilan anggota pramuka yang akan dimanfaatkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya.(pj_k'Thor)