KONTINGEN LUMAJANG DIHARAPKAN KOMPAK IKUTI SANTRI

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengharapkan, agar kontingen Satuan Komunitas (Sako) Pramuka (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) PCNU Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Lumajang, untuk saling menjaga dan kompak mengikuti acara Santri Nusantara.

Hal tersebut disampaikannya saat melepas pemberangkatan Kontingen Sako Pramuka PCNU LP Ma'arif Kabupaten Lumajang, bertempat di Aula Kantor PCNU Lumajang, Jumat (30/8/2019) sore.

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa kontingen tersebut akan mengikuti kegiatan Santri Nusantara tingkat Provinsi Jawa Timur, yang akan digelar selama dua hari di Kabupaten Situbondo, yakni pada 30-31 Agustus 2019.

Ia berharap nantinua kontingen Satuan Komunitas Pramuka PCNU Lembaga Pendidikan Ma'arif NU yang diberangkatkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

"Saya berharap para kontingen dapat menjaga dan menjadi saudara, saling membantu antara satu sama yang lain, tunjukkan kekompakan dan kebersamaan, dan tunjukkan bahwa kontingen Lumajang dapat berprestasi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Lumajang Mokh. Yamin, S.Pd mengatakan bahwa untuk mengikuti acara tersebut, PCNU Lumajang mengirimkan lima regu dari beberapa sanggar Pramuka.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, untuk regu putri yang diberangkatkan adalah pramuka dari MA Nurul Masyitoh dan MA Nurul Islam Desa Bades. Sedangkan, regu putra dari MA Miftahul Ulum Ranuyoso, serta regu putra dan putri dari SMA Ma'arif Mataram Kecamatan Tempursari.

"Saya berharap kontingen yang diberangkatkan saat ini bisa menjadi kader-kader NU yang handal dan militan, sehingga membawa hasil yang maksimal untuk Kabupaten Lumajang," harapnya.