PRAMUKA LATIH KEDISIPLINAN DAN JIWA KEPEMIMPINAN A

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan, dengan mengikuti kegiatan Pramuka, maka anak-anak dapat melatih diri untuk disiplin dan jiwa kepemimpinan.

Hal tersebut disampaikan dalam arahannya saat membuka kegiatan Jambore Perkemahan Penggalang "Gerbang Adidaya 5" Kwartir Ranting Gucialit, bertempat di Desa Sombo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Selasa (13/8/2019).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa ada banyak manfaat yang didapat jika anak-anak menjadi anggota Pramuka. Menurutnya, selain melatih kedisiplinan dan kepemimpinan, Pramuka juga bisa menjadikan anak-anak untuk mandiri dan manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

"Dulu, saya dan Pak Bupati adalah anggota Pramuka. Jika adik-adik bercita-cita menjadi seorang pemimpin, harus aktif dalam mengikuti kegiatan Pramuka," ujarnya.

Bunda Indah berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan Jambore dengan disiplin, menaati peraturan yang ada, serta menjaga kesehatan dengan baik.

"Saya berharap, kegiatan Jambore kali ini bisa berjalan dengan baik. Dan semoga, Pramuka untuk Kwaran (Kwartir Ranting, red) Gucialit semakin maju dan berkembang," harapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai sejak tanggal 13-15 Agustus 2019. Dan, peserta Jambore berasal dari 20 Sekolah Dasar se-Kecamatan Gucialit, dengan jumlah peserta sekitar 400 orang anggota Pramuka Penggalang.