Talkshow Pramuka Lumajang

Pramuka Lumajang dalam menyambut hari pramuka tahun 2019  ini mengadakan acara yang masih perdana dilaksanakan di Pendopo Aryawiraraja Lumajang pada tanggal 10 Agustus 2019. Yang dihadiri oleh Kak Indah AmperwatiSelaku Ka. Kwarcab Lumajang, KAK SISWANTO selaku Waka Bina Muda, Kak Zam-Zami Sabiq Hamid selaku Ketua DKD Tahun 2005-2010, Kak Robi Zam-Zam Selaku Pramuka Berprestasi tahun 2017 dari Lumajang, Kak Agus Salim Selaku PLT Dinas Pendidikan, Kak Paimen selaku utusan DISPORA, Kak Taufik Selaku Waka ORKUM, Sekretaris Kwarcab yaitu kak Prio. Talkshow kali ini dibuka langsung oleh Ka. Kwarcab Lumajang. Dan di hadiri oleh pramuka penggalang penegak dan para pembina sebanyak 600 dan 58 Calon Pramuka Garuda tahun 2019 sekaligus orang tua dari calon pramuka garuda.

“Pramuka garuda itu merupakan pramuka khusus yang memiliki kelebihan dari pada pramuka yang lain serta harusmemiliki sikap Setia kepada Agama dan bangsa, Siap berbuat buat baik kepada sesama dan Sedia dalam membantu orang lain untuk dibantu ataupun minta bantuan, dengan pramuka garuda ini bisa membantu mereka yang membutuhkan. Pramuka garuda ini dituntut untuk lebih mandiri dan membantu orang tua. dan karena pramuka itulah Bisamembuat orang yang hebat, unggul dan pemimpin di masa yang akan datang.” Ujar Kak Indah Amperwati selaku Ka. Kwarcab Lumajang.

Acara kali ini merupakan masih perdana di selenggarakan oleh Pramuka Lumajang. TALKSHOW ini membahas permasalahan-permasalahan yang terjadi di lumajang dan acara ini ada 3 Narasumbernya yaitu, Kak Indah selaku Ka. Kwarcab, Kak Ibor selaku Pramuka berprestasi tahun 2017 dari Lumajang, dan kak Zam-Zami Sabiq Hamidselaku Ka. DKD Jatim tahun 2005-2010. Dari awal perkenalan TALKSHOW kali ini Kak Indah lah yang bercerita bahwasanya beliau telah menjadi anggota pramuka sejak kelas 3 SD. Dan beliau sendiri menceritakan susah senangnya saat beliau jadi anggota pramuka. Dan kak Iborsendiri menjadi Pramuka berprestasi karena beliau sedikit dendam karena MI SMP dan SMA kurang di kenal oleh tingkatan yang ada diatasnya, mulai dari sanalah beliau mendapatkan motivasi untuk menjadi pramuka berprestasi kali ini. Sedangkan kak zam-zami yang paling menarik adalah beliau merupakan pengasuh PONPES dan Kamabigus dan beliau sendiri pengasuh langsung dan memiliki bumper nya di Ponpes.

Ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa beserta diantaranya Kamabigus dadi SMPI Lumajang, Pembina Madrasah dari Pulosari dan adik dari MAN Lumajang. Kak indah selaku Ka. Kwarcab untuk mengintruksikan kalau KWARRAN itu harus di pimpin oleh seseorang yang berpengaruh tidak harus dari unsur KPP. Dan kak indah sendiri memberikan beberapa Tips agar bisa di izinkan orang tuanya berkegiatan dan kak indah selaku Ka. Kwarcab akan membuat VLOG tentang pramuka biar beberapa orang tua tidak melarang orang tuanya untuk mengizinkan ikut pramuka. Dan Kak Zam Zami memberikan Tips agar para pengasuh bisa luluh dan memberikan izin untuk mengadakan kegiatan pramuka yaitu dengan adanya pendekatan kepada para kiai dan pengasuh dan harus bisa memberikan semangat untuk siswanya bisa rajin untuk berjamaah dan lainya.

“Mainset baik itu merupakan modal terpenting yang harus dimiliki oleh setiap anggota pramuka biar bisa mencapai hal hal yang baik dan prestasi yang bagus juga, serta anak pramuka itu memiliki jiwa yang Kreatif dan Inovatif.” Ujar kak ibor.

Semoga dengan adanga Talkshow ini bisa mendongkrak semangat adik-adik di lumajang khususnya di daerah pedesaan.