Borong 21 piala, prmuka mtsn 1 (paskomprast) harum

Tim Pramuka MTs.N 1 Lumajang yang biasa di sebut Paskomprast (Pasukan Komando Pramuka Tsanawiyah Negeri 1 Lumajang) berhasil mengukir prestasi dengan meraih 21 piala dalam keikutsertaannya pada event Sanggrapalawa Open ke IX 2019 yang berlangsung di Blitar, tanggal 26-28 Juli kemarin. Yang diikuti oleh 8 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Terdapat 2 regu yaitu Regu Kuda Hitam dan Regu Edelweid Mahameru yang dikirim dari sekolah ini, selama dua hari tim Paskomprast harus berlaga dengan tim lainnya di Jatim dalam berbagai lomba yang digelar dalam event ini.

Bagi MTs.N 1 Lumajang, raihan 21 piala dalam event ini merupakan sebuah pencapaian yang cukup gemilang, karena belajar dari pengalaman dalam event Sanggrapalawa sebelum-sebelumnya.

Dijelaskan, 21 piala yang berhasil diraih oleh tim Paskomprast berasal dari lomba TTG Putri, Duel Yel, Cerdas Cermat Putri, Story Telling Putri, Desain Putra, LKFBB Putra-Putri, Semaphore Morse Sandi Putra, Tapak Tenda Putra Putri, Lari Putra Putri, Yel Putra Putri, Kreasi Tongkat Putra, Duta Putra Putri, Warta Putra Putri, Tari Daerah, Senam. Tidak hanya dari peserta Pembina dari MTs.N 1 Lumajang juga mengukir prestasi dalam perlombaan Karya Inovasi Pembina.

“Mtsn 1 lumjang beljar dri pengalaman keikutsertaan pertama tahun kemarin yg hanya mendpatkan 1 piala juara 3 ssc putra sehingga tahun ini kompak pembina n anak didik persembahkan 21 piala untuk Lumajang”

Atas prestasi yang telah di raih oleh Tim Paskomprast berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lumajang yang di harapkan dalam event selanjutnya dapat menorehkan prestasi yang lebih banyak lagi.